Pengantar HDR

Ada kesalahpahaman umum di antara komunitas fotografi bahwa fotografi HDR memiliki selera yang buruk. Banyak orang salah mengaitkan HDR dengan gambar yang terlalu jenuh dan tidak realistis, tampak ceroboh.

Namun, ada banyak cara Anda dapat menggunakan fotografi HDR untuk secara serius meningkatkan dan memperbaiki bidikan Anda – akan sia-sia untuk menuliskannya sebagai teknik murah atau mengabaikannya sama sekali. Digunakan secara profesional dan dengan teknik yang baik, HDR menawarkan hasil yang luar biasa. Berikut adalah beberapa tips tentang cara memanfaatkan modal terbaik:

Pertama-tama, HDR adalah singkatan dari rentang dinamis tinggi, dengan rentang mengacu pada perbedaan antara titik paling terang dan paling gelap di dalam gambar Anda.

Kadang-kadang, terutama ketika datang ke fotografi alam dan lanskap dan terutama ketika dipengaruhi oleh kondisi pencahayaan tertentu, mungkin sulit untuk melakukan keadilan pada gambar di luar ruangan ketika Anda dipaksa untuk memilih antara bayangan Anda dan highlight Anda, padahal sebenarnya kontras. dan kombinasi keduanya yang membuat pemandangan begitu istimewa.

Di situlah fotografi HDR bisa menjadi penyelamat sejati. Jika Anda khawatir tentang gambar yang tampak terlalu jenuh, ini saat yang tepat untuk memanfaatkan fitur bracketing kamera Anda.

Ikuti Kursus Fotografi Online Terakreditasi Penuh

Sederhananya, tanda kurung untuk paparan menghasilkan versi yang lebih terang dan lebih gelap dari adegan yang persis sama, yang dapat sangat membantu jika Anda ingin membuat keputusan untuk membantu menghindari tampilan yang sangat jenuh.
Pengantar HDR

Setelah Anda menggunakan tanda kurung untuk keuntungan Anda untuk menghindari tampilan yang terlalu mencolok dan penuh warna yang mungkin Anda kaitkan secara negatif dengan HDR, Anda akan benar-benar melihat keuntungan yang ditawarkannya jika digunakan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *