Langkah Photo produk yang baik

Langkah Photo produk yang baik

Usaha online terus menjamur. Tidak hanya gampang untuk dikerjakan, banyak pilihan usaha online yang cuma dengan modal koneksi internet serta hp pandai. Usaha ini juga banyak melahirkan entrepreneur sukses baru di Tanah Air. Dalam membentuk bisnis online, tampilan salah satu kunci keberhasilan untuk mengundang perhatian netizen.

Dari sini, tiap merek harus dapat tampilkan produk mereka semenarik kemungkinan. Tehnik photografi juga diperlukan. Berikut lima panduan photo produk dari komune Kompakers Bandung.

Cocokkan pencahayaan untuk photo outdoor/indoor

Untuk dua keadaan ini memerlukan tehnik memphoto yang tidak sama. Satu hal yang paling menonjol bedanya ialah pencahayaan. Buat beberapa anggota komune Kompakers Bandung, saat dalam keadaan photo outdoor, sinar alami yang lebih lembut jadi kegemaran mereka. Waktu seperti pagi hari serta sore mendekati petang dipandang jadi waktu paling baik untuk memperoleh sinar yang lembut.

Sesaat untuk photo indoor, pencahayaan penambahan seperti lighting softbox benar-benar dianjurkan untuk memberi dukungan proses photo produk.

Angle

Untuk memphoto produk, seperti makanan, minuman atau kosmetik, yakinkan tempat camera tambah tinggi dari produk. Tempat high angle atau tambah tinggi 45 derajat atau bird eye angle masih jadi jagoan beberapa photografer dari komune ini.

Dalam ambil photo produk, angle pemungutan gambar jadi yang penting,” tutur Puti Aliya Dewi, Ketua Kompakers Bandung di panggung Jakarta Marketing Week 2019 yang diadakan di Mal Kota Kasablanka, Jumat (26/4/2019).

By Lizzie Parra (BLP) Cosmetics (Photo: Ivan Marketeers)

Koreksi seperlunya

Tidak disangkal, proses ini benar-benar diperlukan. Namun, editlah photo Anda seperlunya. Kebanyakan lakukan koreksi, akan me-resize hasil photo yang telah Anda peroleh.

Disamping itu, yakinkan photo Anda membuahkan tone yang sebanding. Contoh, di photo, ada objek yang mempunyai warna merah jambu, yakinkan latar serta beberapa benda pemanis di seputar mempunyai tone yang sama. Janganlah sampai mendadak ada warna hitam menonjol. Terkecuali, bila yang menonjol itu ialah produk Anda,” lebih wanita yang akrab dipanggil Bukem ini.

Photo: Ivan Marketeers

Nah, buat Anda yang suka dunia photografi tetapi merasakan tidak mempunyai wadah untuk tampilkan photo Anda, Anda dapat masuk dengan komune Kompakers.

Untuk masuk, Anda mulai bisa ikuti account Instagram @uploadkompakan serta mulai mengirim photo Anda ke account itu. Anda juga dapat turut beberapa anggota komune untuk kopi darat sesuai dengan daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *